“Market Day” Akhir Semester SDIT Anak Sholeh Praya

MARKET DAY

SDIT ANAK SHOLEH PRAYA

9 dari 10 pintu rezeki adalah lewat berdagang,.
Berdagang salah satu dari salah banyak pembiasaan yg kami latih pada seluruh siswa SDIT Anak Sholeh Praya.
Pembiasaan ini kami ikhtiarkan melalui program ” Market Day” yg direncanakan 3 bulan sekali, dan alhamdulillah untuk tahun pelajaran 2018-2019 ini market day yg bertemakan Berniaga Ala Rosulullah sudah terlaksana pada hari kamis, 13 Desember 2018.
Kali ini yg berperan sebagai penjual adalah ananda kelas 3-6,sementara yg berperan sebagai pembeli adik kelas 1-2 beserta warga sekolah yang lain ( guru dan wali siswa ).
Suasana gemuruh riuh pasar pun terdengar semenjak pukul 07.30, semua orang sibuk menyiapkan stand dan barang dagangan masing2,.
Selang beberapa menit, salam sapa,senyum keramah tamahan,suara tawar menawar terdengar dari semua penjuru yang tambah membuat ramainya pasar kita hari itu.

Menyimak sejenak suasana itu membuat aku terkagum dalam diam, kagum dengan kekompakan mereka, ada yg jualan di stand, ada yg keliling menjajankan barangnya,ada yg khusus jadi kasir, ada yg khusus berperan menceritakan kelebihan barangnya, sampai yg khusus mengajak para pembeli berkunjung ke standnya. Tapi ada juga yg sampai merengek ke ustadzahnya bilang ustadzah kenapa stand kita sedikit yang beli,ayok beli lagi! Padahal ustadzahnya barusan selesai beli di standnya, katanya mereka khawatir nanti barangnya masih banyak yg tidak terjual. Hee, maklum baru kelas 3 SD ( masih perlu belajar sayang ya ),.

Mabruk anak sholeh/ah, calon enterpreneur handal. Besar harapan semoga kelak mereka menjadi generasi emas yg dinantikan, para arsitektur peradaban.

Terimakasih kepada semua orangtua yg telah berpartisipasi aktif mensukseskan acara market day.
Semoga itu tercatat sebagai amal kebaikan ayah bunda dalam mendukung dan mengantarkan ananda menjadi insan yg bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *