Keseruan Market Day 2018

Keseruan Market Day 2018

Jum’at,26 Rajab 1439 H/13 April 2018 dihari yang penuh kebaikan semoga penuh dengan keberkahan.Hari dimana ananda kami kelas 3,4,dan 5 sedang belajar menjalankan salah satu sunnah Rosulullah yaitu berniaga,hari ini di SDIT Anak Sholeh Praya kami sedang menggelar “Market Day”, salah satu program sekolah dengan harapan ananda memiliki kecakapan dalam berniaga,berniaga ala Rosulullah sesuai dengan tema market day kali ini.

market day kali ini kita lombakan dengan kriteria penilaian : mulai dari penataan stand,teknik berniaga (keramahan,senyum,dan pelayanan ke pelanggan dan teknik menawarkan barang ),dan keuntungan terbanyak.
alhamdulillah antusias ananda bisa terlihat dari semangat mereka yang sebelum jam 07.00 sudah ready sambut pelanggan,ada juga yang sibuk menata barang2,ada yang sibuk menata stand.
Kecakapan mereka dalam berniaga terlihat dari tata cara mereka melayani pelanggan dengan senyum,pakai susu bu es nya?,pakai gula atau pakai buah saja?,nasi gorengnya mau yang pedas atau biasa ?,mau yang porsi jumbo atau biasa?,mereka bertanya supaya benar2 sesuai dengan maunya para pelanggan.
nanti barangnya boleh diganti/ditukar kalau kurang atau ada cacatnya ya,ucap salah seorang diantara mereka. Pelanggan puas,kamipun senang.
waah kalau semua penjual begitu,enak ya kita belanja. Selain itu juga mereka sudah bisa sedikit ilmu management, terlihat dari cara mereka menata stand sebagai sebuah rumah makan sederhana dan murah meriah. tampak ada beberapa bundaran meja makan di sekitar stand,mulai dari meja no 1 sampai meja no 6, meja tempat para pelanggan menikmati pesanannya. Disini mereka berbagi peran, ada yang jadi juru masak, kasir, mengantar pesanan,penyedia stok bahan makanan kalau habis dan petugas kebersihan. Mabruk sholeh/ah,semoga menjadi enterprener2 yang hafidz/ah,menjadi generasi syurgawi.
Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *