SDIT ASHOPA Mendatangkan Guru Tamu Serentak Untuk Semua Level

0
77

Praya (10/03) — Program Guru Tamu adalah salah satu program sekolah yang biasa diadakan minimal sekali dalam setahun atau sekali semester. Kamis lalu (09/03/2023), semua level dari 1-5 secara serentak mendatangkan guru tamu dari berbagai profesi atau bidang, menyesuaikan dengan materi yang sedang di pelajari oleh masing-masing level atau difokuskan untuk melatih dan mengembangkan skill siswa. Kegiatan tersebut berlangsung di sekolah dan didampingi oleh semua ustadz/ustadzah yang berada di level bersangkutan.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menghindari kejenuhan siswa dengan susasana belajar pada biasanya. Agar titik kejenuhan ini tidak menghambat proses penerimaan materi pelajaran yang diajarkan di sekolah, maka diperlukan pergantian suasana baru, salah satunya yaitu dengan mendatangkan guru tamu.

Adapun guru tamu yang didatangkan oleh setiap level adalah sebagai berikut:

  1. Level 1 : Mendatangkan guru tamu yang memiliki keahlian dalam seni musik yang bertujuan untuk menambah wawasan siswa dalam mengenal jenis nada, bunyi musikal, musikal meodis, dan alat musik lainnya.
  2. Level 2 : Mendatangkaan guru tamu dari UPT Blud Puskesmas Puyung yang menambah wawasan siswa tentang menjaga kesehatan gigi.
  3. Level 3 : Mendatangkaan guru tamu dari BMKG ZAM untuk penguatan materi tentang cuaca.
  4. Level 4 : Mendatangkaan guru tamu dari Komunitas Klub Hadroh Lombok Tengah untuk mengenalkan kepada siswa terkait dengal alat-alat hadroh sebagai alat music yang bernuansa islami.
  5. Level 5 : Mendatangkaan guru tamu dari Relindo (Relawan Indonesia) untuk menambah skil siswa dalam hal perlindungan diri terutama ketika ada bencana gempa.

Dengan dihadirkannya narasumber dari luar sekolah, sekolah berharap melalui kegiatan guru tamu tersebut siswa dapat dibekali dengan wawasan yang tepat dan lebih mendapatkan pendalaman materi yang up to date baik teorinya maupun prakteknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here