Praya (05/11) — Menindak lanjuti kegiatan Psikotes siswa yang dilaksanakan pertengahan bulan lalu, tanggal 16-18 Agustus, maka TKIT dan SDIT Ashopa mengagendakan Workshop betemakan Peningkatan Mutu Pembelajaran Berdasarkan Hasil Pemeriksaan Psikologi, yang dihadiri seluruh guru dan diisi oleh Bapak Irwan Rosadi, S.Psi.,M.Psi, selaku psikolog Biro Inspirasi Lombok. Workshop dilaksanakan hari Kamis (04/11) di Aula PGRI Praya Lombok Tengah, dari pukul 13.00 – 16.00 Wita.

Bapak Irwan memaparkan banyak hal tentang beragam hasil psikotes siswa dan cara menangani atau menyelesaikan beberapa kasus yang dihadapkan pada perilaku siswa yang cenderung aktif.

Semua guru juga diajak aktif mengikuti workshop dengan mengisi lembar kerja yang sebelumnya sudah disediakan oleh penyelenggara acara dan kemudian berkesempatan untuk berdialog melalu diskusi terkait pengalaman mengajar pada siswa yang memang memiliki karakteristik berbeda-beda.

Pengalaman tersebut didapat melalui interaksi langsung dengan siswa di kelas dan mengamati setiap tingkah laku serta perkembangannya. Sehingga guru mampu memiliki sebuah solusi dalam mengatasi setiap permasalahan yang muncul dan tentu tanpa melupakan peran orang tua di rumah.

“Yang terlibat dalam proses perkembangan siswa adalah 3 orang, yaitu siswa itu sendiri, lalu guru dan orang tuanya,” jelas Bapak Irwan.

Dengan demikian, kerja sama antara guru dan orang tua sangatlah penting untuk membentuk pribadi anak serta mengiringi perkembangannya menjadi lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here