Praya (23/8) — SDIT Anak Sholeh Praya menyelenggarakan kegiatan Psikotest selama 2 hari untuk siswa kelas 1 yang berlangsung dari pukul 08.00 – 17.15 Wita, dari hari Kamis-Jumat (16-17/8). Sebanyak 76 siswa yang meliputi siswa kelas 1 dan siswa pindahan mengikuti psikotes tersebut secara bergiliran dengan disediakannya 5 Tester. Tujuan pihak sekolah mengadakan kegiatan tersebut yaitu untuk mengetahui dan memahami gaya belajar serta kecenderungan potensi yang dimiliki oleh siswa. Setiap siswa dijadwalkan selama kurang lebih 1 jam bersama masing-masing Tester.

Tidak terlepas dari drama yang ditimbulkan oleh siswa seperti rasa bosan, capek dan ngantuk menghiasi suasana psikotes. Namun berkat kesabaran dan kecakapan para Tester serta bantuan atas kehadiran orang tua siswa yang mendampingi anak-anaknya saat itu, bisa dikatakan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Pentingnya psikotes dilakukan adalah agar pihak sekolah beserta orang tua siswa dapat mengetahui kecenderungan minat bakat yang dimiliki oleh siswa, sehingga mudah memberikan bimbingan dan mengarahkannya sesuai hasil dari psikotes yang telah dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here