Praya, 21 April 2021 bertepatan dengan hari ke – 10 bulan Ramadan SDIT ASHOPA mengadakan acara berbagi takjil gratis. Kegiatan ini bekerjasama dengan LAZ DASI NTB sebagai bentuk upaya menyalurkan kebaikan bagi masyarakat. Selain itu anak – anak diajarkan tentang konsep berbagi sejak dini.

Pelaksanaan program berbagi takjil gratis ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 hingga 3 SDIT Ashopa sejumlah kurang lebih 70 siswa yang hadir. Mereka membagikan 200 paket takjil dengan menyasar penduduk tetangga sekolah. Hal ini dilakukan untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk memuliakan tetangga terutama di bulan Ramadan.

Area pembagian paket takjil adalah sekitar kampung harapan, gubuk rancak dan sebagian daerah gerenjeng Kecamatan Praya. Mereka sangat antusias membagikan paket takjil. Terlebih lagi melihat senyum dari warga yang menerima membuat acara hari ini meski sederhana namun teramat ceria dan bermakna. Tak lupa pula di sela-sela kegiatan kami take pict bersama warga untuk mengabadikan momen berharga hari ini.

Alhamdulillah kegiatan kami berjalan lancar dan InshaAllah akan tetap terlaksana tiap pekannya selama bulan Ramadan tentunya dengan lokasi dan siswa-siswi yang berbeda.

Kegiatan ini tak terlepas pula dari dukungan penuh orang tua, mitra terbaik kami dalam pendidikan anak. Semoga setiap niatan baik menjadi keberkahan bagi kita semua. Amin Ya Rabbalalamin.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here