Memperbanyak puasa sunnah di bulan Sya’ban adalah ibadah yang dilakukan oleh Rasulullah saw. Hal inilah yang ingin diteladani oleh siswa SDIT Ashopa. Tak terkecuali oleh siswa-siswi kelas 2-Salman Al-Farisi, Uwais Al-Qarni, dan Bilal bin Rabbah. Mereka sangat semangat dan antusias untuk rutin berpuasa sunnah hari Senin dan Kamis selama bulan Rajab dan Sya’ban.

Senin, bertepatan dengan tanggal 15 Sya’ban, siswa Ashopa khususnya siswa kelas 2 melaksanakan puasa yang dirangkaiakan dengan kajian dan buka bersama secara virtual di sore harinya. Lewat sambungan zoom meeting ananda sangat bersemangat menyimak kegiatan acara yang dimulai dari pembukaan hingga penyampaian materi taujih dari ustdz dan ustadzah.

Hingga azan maghrib tiba kami pun menutup acara dan berbuka bareng. Salah seorang dari mereka bertanya, “ustadzah apakah besok kita puasa lagi seperti ini?” Itulah sekilas ucapan ekspresi semangat dari ananda yang patut kita apresiasi dan patut kita syukuri.

Seperti halnya dengan hadits berikut sebagai salah satu keutamaan dan kebaikan dari mendirikan puasa sunnah, sehingga siswa dapat melejitkan kemauannya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas ketakwaannya kepada Allah SWT.

“Berbagai amalan dihadapkan (pada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa.” (HR. Tirmidzi)

Semoga kebiasaan baik ini senantiasa terpatri dalam hati anak-anak didik kita untuk selalu melaksanakan ibadah-ibadah di mana pun dan sampai kapan pun. Amiiin.

Senin, (29/03).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here