Praya (2/12) — Sangat penting mengetahui hasil belajar siswa di sekolah bagi para pendidik dan terutama orang tua, sehingga menjadi dengan demikian orang tua juga tahu perkembangan anaknya, baik dari segi akademik maupun non akademik.

Meski sempat tersendat karena merebaknya Covid’19, namun hal tersebut tidak sampai membuat sistem pendidikan terganggu begitu lama, dengan upaya berbagai pihak akhirnya KBM semester I dilalui dengan baik secara daring sampai setelah meredanya Covid’19, sekolah mulai melakukan simulasi tatap muka dan selalu memperhatikan serta menerapkan aturan yang telah dikeluarkan melalui surat edaran oleh Dinas Pendidikan setempat.

Tepatnya di hari Sabtu (19/12), SDIT Anak Sholeh Praya membagikan raport semeseter I. Raport langsung diambil oleh orang tua siswa di halaman sekolah dengan wajib memakai masker. Pembagian raport dibagi menjadi 2 shift dari pagi yang dijadwalkan untuk kelas rendah (1, 2 dan 3) dan siang untuk kelas atas (4, 5 dan 6). Adapun prosesnya berlangsung lancar dengan membatasi sharing perkembangan siswa dan kemudian diarahkan melalui Japri, supaya dapat menghindari menumpuknya orang tua siswa yang datang saat mengambil raport.

Dengan demikian siswa dibantu orang tua dan guru dapat mengintrospeksi dirinya melalui hasil belajar yang terlampir di raport sehingga tambah bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu serta mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here