Praya (10/01) – SDIT Anak Sholeh Praya telah melaunching logo baru pada hari Rabu, 06 Januari 2020 bertepatan dengan rapat komite beserta paguyuban kelas. Bersamaan dengan hal itu juga dirubahnya visi dan misi sekolah untuk 10 tahun ke depan yaitu tahun 2021-2031.
Logo baru terdiri dari 2 warna yakni warna hitam dan emas. Meski begitu, logo tersebut mengandung makna yang sangat mendalam, selaras dengan visi sekolah. Berikut makna logo :

  1. Background hitam : melambangkan ka’bah yang menjadi kiblat seluruh umat muslim
  2. Warna emas : melambangkan bahwa lembaga ini mengantarkan anak-anak menuju masa keemasan islam nantinya.
  3. Tulisan Arab Ashopa : mengartikan bahwa yang terbaik untuk anak-anak adalah surga sekaligus mengingatkan sebagai tujuan akhir hidup kita. Tulisan arab tersebut berasal dari kata Ash Shaff yang bermakna barisan, yang diartikan menjadi barisan generasi pejuang (Rabbani).
  4. Buku : melambangkan bahwa kita berada di dunia pendidikan
  5. 3 lembar buku sebelah kiri : merujuk kepada 3 indikator yang terdapat pada Visi (berakhlak mulia, Qur’ani dan berprestasi sesuai potensi).
  6. 3 lembar buku sebelah kanan : melambangkan sinergi antara sekolah, keluarga/ masyarakat dan Allah SWT.
  7. ASHOPA adalah singkatan dari SDIT Anak Sholeh Praya. Sehingga, SDIT ASHOPA sekarang menjadi identitas sekolah yang akan dikenal oleh halayak umum.

Demikian uraian makna dari logo baru sejalan dengan visi sekolah “Menjadi sekolah rujukan se- Indonesia Timur yang mencetak generasi Rabbani yang berakhlak mulia, Qur’ani, dan berprestasi sesuai potensi”. Inilah langkah awal atau pijakan dalam proses perbaikan dan meningkatkan kualitas sekolah sebagai sekolah rujukan. Semoga dengan adanya perubahan ini semakin meningkatkan kinerja para pendidik dan pegawai, meningkatkan produktivitas dan juga penuh inovatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here