Bertempat di ruang kelas 6 Abu Bakar, Tim sukses kelas 6 yang teridiri dari Direktur Pendidikan, Kepala sekolah, dan beberapa guru pengampu mata pelajaran mengadakan rapat dalam rangka membahas 100 hari menuju kelulusan, yaitu segala yang harus dipersiapkan untuk menunjang hal tersebut. Pembahasannya antara lain, menuntaskan SKL, konsultasi KIA, dan persiapan USB siswa.

Pemerintah setempat telah menetapkan bahwa tetap diadakannya USB (Ujian Sekolah Bersama), sehingga sekolah sedini mungkin mempersiapkan dan segera merancang model pembelajaran menuju pencapaian target sukses USB. Begitu juga dengan pencapaian SKl siswa, wali kelas 6 dibantu guru pengampu mata pelajaran berperan aktif dalam proses pemenuhan ketercapaian target SKL sebelum kelulusan.

Perihal KIA (Karya Ilmiah Anak), Direktur Pendidikan Yayasan Samarada, Baiq Fitriah menjelaskan bahwa KIA adalah sebuah karya tulis yang akan diselesaikan oleh siswa kelas 6 sebagai salah satu syarat kelulusan seperti karya tulis yang dihasilkan seperti angkatan-angkatan sebelumnya. Adapun kiat-kiat khusus yang akan ditempuh sekolah adalah salah satunya menjadwalkan bimbingan belajar rutin untuk USB, kemudian pertemuan rutin untuk konsultasi KIA dan akan dimulai bulan Februari tahun ini.

Lebih lanjut Ibu Baiq Fitriah berpesan kepada semua yang hadir rapat untuk memotivasi dan mendorong semangatnya dalam mewujudkan kesukseskan menuju 100 hari kelulusan.

“Kita akan meluluskan siswa sebentar lagi, dalam waktu yang tidak lama. Maka seperti biasa, kita harus bersiap menuntaskan beberapa hal terkait keperluan kelususan siswa, baik SKL, KIA dan USB. Kuatkan tekad dan semangat teman-teman, insyaAllah kita akan berikhtiar semaksimal mungkin, sehingga target-target sekolah kita akan tercapai dengan baik, terutama meluluskan siswa-siswa hebat yang menjadi generasi Rabbani”, jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here