Praya (12/11) – Meski warga dunia masih belum maerasa aman dari Covid’19, tidak sedikit dari muslim dunia tetap memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagai acara menarik, mulai dari kegiatan zoominar bahkan mengadakan acara secara langsung dengan syarat dapat menjaga diri dengan tetap memakai masker. SDIT Anak Sholeh Praya ikut mengambil peran di moment yang sangat penting, di bulan Rabi’ul Awal yang diperingati sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Berbagai rangkaian acara diadakan dan melibatkan semua warga sekolah, dari guru hingga wali siswa. Semua acara di selenggarakan dari tanggal 28-30 Oktober 2020. Rangkaian acaranya sebagai berikut:

  1. Habit (Hari bina iman dan takwa) dengan tema “Menanamkan Jiwa Rasulullah SAW di Hati Anak”. Melalui dongeng bersama Kak Mahmud (untuk kelas 1-3) dan kajian yang diisi oleh ustadz Alimin (untuk kelas 4-6). Habit dilaksanakan melalui zoominar.
  2. Gebyar pejuang shubuh, sebagai gerakan untuk menghidupkan Sunnah Rasulullah SAW.
  3. Berbagai lomba, untuk kelas 1-3 berupa lomba puitisasi terjemahan Al Qur’an dan menyanyikan lagu kisah sang Rasul. Sedangkan untuk kelas 4-6 yaitu lomba bercerita siroh Nabi SAW dan pidato dengan tema “Rasulullah SAW Teladan Utama.

Semua rangkaian acara dapat diikuti dan dinikmati oleh warga sekolah dengan memenuhi beranda Facebook SDIT Anak Sholeh Praya, IG, Website dan chanel youtube sekolah. Jadi, meski masih dalam kondisi yang dipenuhi was-was karena covid’19, warga sekolah dan keluarga siswa tetap bisa merasakan suasana kemeriahan dalam peringatan Maulid Nabi SAW seperti tahun-tahun sebelumnya.

Diharapkan setelah diselenggarakan berbagai rangkaian acara tersebut, semua bisa mengetahui kisah Rasulullah dan dapat meneladani segala perbuatan baiknya dalam kehidupan, serta sebagai langkah dalam berupaya mendapatkan keridho-an Allah SWT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here