Praya (1/10) – Sebagai manusia biasa, maka manusia seharusnya tidak jauh dari segala sesuatu yang mendekatkannya dengan Sang Pencipta. Seperti halnya dengan Al Qur’an yang tiada keraguan di dalamnya. Dengan demikian, untuk membangkitkan semangat guru dan karyawan, oleh ustadzah Baiq Fitriah, selaku Kabid Mutu Yayasan Samarada mengisi kegiatan pembinaan dengan tema “Membangun Kedekatan Bersama Al Qur’an”.

Kegiatan pembinaan guru dan karyawan rutin diselenggarakan setiap akhir bulan. Bertepatan pada hari Sabtu (24/9), pembinaan guru dilaksanakan di Aula SDIT Anak Sholeh Praya, diikuti oleh semua guru dan karyawan yang bernaung di Yayasan Samarada. Materi disampaikan langsung oleh,Ustadz Fathurrahman, selaku guru PAI SDIT Anak Sholeh Praya. Salah satu isi materinya adalah tentang tips-tips dan metode menghapal Al Qur’an, sekaligus mengajak semua untuk menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dan kembali kepada Al Qur’an dalam setiap menghadapi permasalahan kehidupan, sehingga memperoleh kedamaian hati..

Gambar : Pembianaan Guru dan Pegawai

Sebagai tindak lanjut kegiatan pembinaan tersebut, maka semua guru dan karyawan diharuskan menghapal Al Qur’an dengan ketentuan 3 baris per hari. Hapalan akan disetorkan atau dimurojaah (bagi yang sudah hapal) sebelum memulai aktivitas harian di sekolah. Sebelumnya Form pembiasaan sudah berjalan untuk mengetahui atau mengevaluasi guru dan karyawan dalam hal membaca Al Qur’an minimal 5 lembar setiap hari (setengah juz) serta amalan yaumiah lainnya.

“Tujuan kegiatan pembinaan ini adalah untuk mendekatkan diri kita dengan Al Qur’an dimulai dengan fokus membacanya secara rutin, menghapalnya dengan perlahan serta mengamalkannya tahap demi tahap. Jika kita saja tidak berubah menjadi yang lebih baik, maka jangan harap anak didik kita juga bisa berubah. Semoga Allah memudahkan urusan kita, terutama untuk selalu dekat dengan Al Qur’an,” tegas ustadzah Fitriah di akhir pertemuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here