Praya (19/9) – Ananda kelas 5 Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib SDIT Anak Sholeh Praya  melaksanakan kegiatan Outdoor Learning, bertemakan  “Makanan sehat” yang bertempat di halaman masjid Agung Praya. Kegiatan pembelajaran diluar sekolah ini tetap dilakukan bertahap setiap kelas karena paralel guna mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan supaya ananda dapat membedakan makanan  sehat dan tidak sehat serta membiasakan cermat dalam memilih makanan yang baik untuk dikonsumsi supaya menjaga keseimbangan tubuh agar tetap sehat.

Ananda diwajibkan membawa bekal dari rumah, berupakan makanan sehat seperti sayur-sayuran, daging dan buah. Makanan sehat tidak harus mahal, namun yang terpenting mengandung 4 sehat 5 sempurna, karena tidak terlepas dari kaya kandungan yang bermanfaat, baik Karbohidrat, Vitamin, Protein, lemak, dan Mineral, semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan tubuh terutama di masa pandemi ini, agar imunitas tubuh selalu terjaga.

Semua Ananda ditemani wali kelas dan ass walas duduk membentuk lingkaran sebagai persiapan makan bersama. Doa tidak lupa dilantunkan sebagai bentuk syukur atas nikmat Allah yang masih dilimpahkan sepanjang waktu. Bekal yang telah bawa, dimakan Ananda. Setelah makan bersama usai, wali kelas menjelaskan pentingnya makan makanan sehat bagi tubuh. Untuk mengetahui sejauh mana pemahaman Ananda,  Ananda kemudian  mengisi LKPD terkait materi yang telah dipelajari lalu  dibagikan form pembisaan terkait tema makanan sehat untuk di isi dirumah sebagai bentuk tindak lanjut dan aplikasinya langsung dirumah.

Semoga kegiatan ini memberikan hikmah terutama bagi Ananda supaya menjaga pemberian Allah berupa tubuh yang sehat dan fisik yang kuat dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat serta dapat mensosialisasikannya kepada keluarga atau orang-orang terdekatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here