Praya (14/9) — Orang tua mana yang tidak senang melihat anaknya berprestasi. Begitupun dengan guru, guru mana yang sekiranya tidak akan senang dan bangga melihat anak didiknya tampak gemilang dan berprestasi. Prestasi bukan hanya di bidang akakdemik, tentu soal ibadah lebih menjuarai dari bidang lainnya. Dengan demikian, pemberian reward dilakukan secara langsunng pada semua level kelas di akhir pembelajaran tatap muka beranjak usai.

Maka kami ucapkan selamat kepada ananda yg hari ini dapat reward dari sekolah atas beberapa kriteria, yaitu terbaik akademik, terbaik pembiasaan dan terbaik tahfidz. Dengan adanya pemberian reward ini, kami berharap ananda semakin bersemangat dan giat dalam belajar, tetap melakukan pembiasaan baik untk mengisi hari-harinya serta tidak kalah penting ananda bisa lebih antusias selalu berada dekat dengan Al Qur’an. Sehingga inj juga sebagai pemacu semangat teman temannya untuk ikut berlomba dalam kebaikan yg serupa.

Kali ini reward yang diberikan kepada ananda langsung diproduksi langsung oleh Tim Dapur Sehat SDIT Anak Sholeh Praya, yang memang bertujuan memberikan kebermanfaatan dalam bentuk makanan sehat dan segar.

Oleh karena itu, pemberian apresiasi kepada anak dalam bentuk sekecil apapun memiliki peranan yang sangat penting dalam proses tumbuh kembang anak, khususnya pada aspek pembentukan karakternya. Pemberian apresiaai tidak hanya dilakukan ketika anak berhasil mencapai sesuatu yang besar. Bahkan berikan apresiasi terhadap usaha sekecil apapun yang anak lakukan. Bahkan ketika anak tidak bisa mencapai keinginannya, atau gagal mencapai sesuatu, tetap berikan dorongan semangat berupa apresiasi, bukan malah makin merendahkan kepercayaan diri anak dengan memarahinya. Ketahuilah, bahwa anak juga sudah berusaha dengan cara mereka masing-masing.

Semoga Allah berkahi melalui hadirnya anak-anak sholeh yang dapat memicu aliran semangat dalam ikhtiar maksimal untuk mencapai yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here