Praya (12/9) – Setiap sekolah memiliki kendala tertentu dalam menangani setiap permasalahan di lembaganya sendiri, baik dalam pengelolaan siswa maupun manajemen mutu sekolah. Begitu halnya dengan SDIT Anak Sholeh Praya, untuk menguatkan manajemen mutu sekolah, maka ini kedua kalinya sekolah mengundang pemateri handal yaitu Direktur Pendidikan Al USwah Surabaya, Moch. Edris Effendi, S.T. Sekolah mengadakan workshop melalui webinar yang langsung di pimpin oleh Ustadz Edris dan dihadirid oleh semua wali kelas, koordiator mapel, semua kadiv serta beberapa perwakilan dari TKIT Anak Sholeh Praya. Workshop berlangsung dari pukul 07.30 – 12.30 WITA.

Sebelumnya, Usatdz Edris pernah mengisi workshop di SDIT 2 tahun lalu, dengan materi yang hampir sama yaitu tentang manajemen sekolah. Di masa pandemi sekarang, manajemen sekolah sangat penting terutama dalam menunjang mutu sekolah dan mempengaruhi sistem kelola sekolah sehingga dapat terlaksana sesuai dengan SOP yang telah dibuat oleh sekolah di masing-masing bidang.

Pembahasan webinar berisi tentang bagaimana manajemen sekolah yang baik, terlebih dahulu dengan mendiskusikan hal mendasar yang selama ini menjadi kendala sekolah, sehingga dapat mencari titik solusi dalam mengatur dan mengelola kembali manajemen mutu sekolah. Dan juga koordinasi antar individu di berbagai bidang sangat penting dalam mendukung pengelolaan sistem pelaporan dari setiap kegiatan yang diselenggarakan sekolah. Demikian dengan penguatannya, maka harus ditunjang pula dengan data yang valid atau bukti fisiknya. Oleh karena itu, SOP yang telah dibuat oleh masing-masing bidang menjadi salah satu bahan diskusi yang utama dalam webinar tersebut.

Di akhir materi, Ustadz Edris memberikan panduan-panduan dalam melaksanakan/ membuat SOP pelaksanaan manajemen serta sistem pelaporan sekolah dengan tujuan bahwa hal tersebut dapat di adopsi dan dimodikasi sesuai kondisi sekolah. Tidak kalah penting juga dalam perencanaan dan pelaksanaannya dibutuhkan sikap disiplin dan kerja keras dari masing-masing individu, sehingga apa yang menjadi tujuan sekolah dapat tercapai dan memberikan dampak yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here