Praya (3/9) – Kompetisi antar sekolah biasanya meliputi kejuaraan dalam bidang akademik maupun non akademik. Kompetisi dapat diadakan di tingkat kecamatan, kabupaten hingga yang sifatnya Nasional atau Internasional. Tentu, dalam kejuaraan tersebut akan mewujudkan rasa bangga terhadap peserta didik yang telah memenangkannya. Hal itu kami rasakan pula sebagai lembaga pendidikan yang ikut berpartisipasi mengikut sertakan beberapa siswa dalam kejuaraan Olimpiade (KSN), kejuaraan memanah dan karate.

Beberapa siswa kami telah memenangkan kejuaraan Olimpiade (KSN) tingkat Kabupaten, kejuaraan memanah tingkat Internasional dan kejuaraan karate tingkat Nasional. Nilai tertinggi Olimpiade (KSN) tingkat Kabupaten diraih siswa kami di mata pelajaran Matematika dan IPA. Atas nama Muh. Nabil A’thallah kelas 6 Abdurrahman bin Auf mendapatkan juara 2 pada mata pelajaran Matematika dan Sofia Salsabila Syamal kelas 6 Abu Bakar Ash Shidiq meraih juara 1 pada mata pelajaran IPA sekaligus mewakili kabupaten Lombok Tengah di tingkat Provinsi.

Seiring dengan akademik, kejuaraan non akademik juga menduduki kursi juara bahkan tidak main-main bahwa kejuaraan memanah dan karate berada di tingkat Nasional dan Internasional. Dalam kejuaraan memanah yang diikuti oleh 1.298 peserta dari 3 Negara, yaitu Indonesia, Malaysia dan USA, dimenangkan oleh siswa kami atas nama Jaka Manggala kelas 4 Said bin Zaid dengan mendapatkan 2 piagam sekaligus pada kejuaraan “Horsebow Ground Archery Competition 2020”, yakni Juara 1 Nasional Horsebow Junior (kategori putra U12 putra) dan Best Scorer Horsebow Junior. Kemudian disusul dengan siswa kami, Nurhayati kelas 6 Abdurrahman bin Auf, sebagai Juara 1 Kata Perorangan SD dalam kejuaraan “ The First Silent Knight Nasional Karate Virtual Championship 2020”.

Dengan pencapaian ini, maka kami berharap siswa yang memenangkan juara dapat terus berlatih dan tidak puas diri atas yang didapatkan sekarang, serta adanya prestasi ini bisa menjadi pemompa semangat siswa yang lainnya untuk ikut berprestasi serta membanggakan keluarga dan lembaga pendidikannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here