Buka-puasa-bersama
Buka-puasa-bersama

Praya (6/9) – Mendidik anak adalah kewajiban bagi orang tu pun guru-gurunya. Bahkan mendidik anak haruslah sesuai Al Qur’an dan Sunnah. Dari hal yang kecil hingga melakukan ibadah sebagai bentuk penghambaan kepada Allah SWT. Begitu juga dalam hal berpuasa.

Selain bulan Ramadhan, banyak puasa sunnah yang bisa dilakukan oleh kaum muslimin, salah satunya mengisi bulan Muharram sebagai awal dari tahun baru islam dan ini adalah sebuah momentum untuk mensyukuri serta mengawali kembali nikmat yang diberikan Allah dengan menjadikannya sebagau langkah dalam mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, yaitu dengan memperbanyak puasa sunnah.

Demikian halnya dengan siswa SDIT Anak Sholeh Praya yang terus bekerja sama dengan orang tua siswa dalam menyiapkan anak-anak dengan melatihnya menjalankan puasa sunnah sedari dini. Sehingga sebagian siswa berusaha memaksimalkan dirinya dalam ketaatan kepada Allah melalui puasa Asyura dan Tasu’a di bulan Muharram.

Kebersamaan antar siswa-pun tetap terjalin meski hanya melalui video call. Sehingga tidak mengurangi semangat mereka dalam menjalani puasa, bahkan dari sahur hingga berbuka puasa mereka menyempatkan diri saling mengingatkan dan bertegur sapa.

Semoga dengan ini menjadikan anak-anak kita sebagai generasi penerus yang dapat menghidupkan sunnah dalam kesehariannya serta diistiqomahkan dalam kebaikan-kebaikan yang membawa kebermanfaatan bagi dirinya dan juga orang-orang disekitarnya. Aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here