alt

Praya (24/7) – Raker tetap diadakan meski masih masa pandemi karena Raker sangat penting dalam menentukan berbagai kebijakan dan program-program sekolah di tahun ajaran baru. Raker diselenggarakan 2 hari, mulai hari Kamis dan Jumat (2-3/7), bertempat di Aula SDIT Anak Sholeh Praya dan dihadiri oleh semua guru dan Kadiv, staf TU, beserta kepala sekolah.

Setiap aktivitas yang berlangsung atau yang diselenggarakan di awali dengan Al Qur’an. Hal demikian sangat penting dengan tujuan menyerahkan semua urusan hanya kepada Allah. Sehingga Raker ini juga sebagai langkah awal dalam membangun pendidikan berbasis dakwah yang dapat membantu peserta didik menjadi generasi lebih baik, dari segi agama dan juga berprestasi dalam bidang akademik.

Hari pertama Raker dipenuhi kalimat-kalimat inspiratif dan menyentuh, langsung dari Baiq Fitriah, selaku kepala sekolah. Berupaya membangun semangat semua orang yang hadir dalam ruang Raker memberikan kesan tersendiri di hati masing-masing. Bahkan sebelumnya terdapat teachers challange yang mengawali Raker, yaitu tahajjud dan tilawah dengan menyelesaikan beberapa halaman yang telah ditentukan. Hal inilah yang membedakan Raker kali ini dengan sebelumnya.

“Semoga Al Qur’an selalu tertanam dalam hati kita dan challange yang sudah dilaksanakan sebagai wujud penyerahan diri kita kepada Allah, agar dapat melibatkan Allah dalam setiap apapun yang kita ikhtiarkan. Jadi, mari kita bekerja sama mewujudkan cita-cita pendidikan kita, ikhlas karena Allah. Saya mengawalinya dengan kalimat tanya, “maukah kau masuk ke surga bersamaku?, “” ucap kepala sekolah ketika mambuka kegiatan Raker.

Sehingga Raker adalah wujud kerja sama semua warga sekolah dalam membawa pendidkan di SDIT Anak Sholeh Praya kepada kebaikan untuk peserta didik yang dapat dirasakan terutama oleh orang tua siswa. Jadi tidak heran dengan ikhtiar kami dalam bertekad menjadi mitra terbaik mereka.
Selain kepala sekolah, Raker dipimpin juga oleh kadiv kesiswaan dan kurikulum serta koordiantor Al Qur’an dan BPI. Semua membahas program dan sistem pembelajaran yang akan berlangsung selanjutnya, khususnya di masa pandemi. Berusaha memaksimalkan dan meningkatkan kualitas KBM melalui sistem kombinasi belajar siswa dengan kesepakatan dan kebijakan dalam Raker. Perangkat pembelajaran seperti RPP, Silabus Prota, Prosem, Modul dan lain-lain, tetap dibuat untuk mendukung kualitas belajar siswa serta sebagai kebutuhan kelengkapan administrasi sekolah.

Maka kami berharap dengan bekerja sama dalam mendidik siswa menjadi sebaik-baik hamba Allah, maka dapat membawa dan mengantarkan kami tidak hanya dengan kesuksesan melalui pendidikan ini namun juga sukses menuju surganya Allah secara bersama-sama. Aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here