Praya (24/7) – Menuju proses pembelajaran dan untuk mengawali tahun ajaran pandemi 2020/2021 kami mengadakan orientasi orang tua siswa dari tanggal 4-11 Juli, bertempat di Aula SDIT Anak Sholeh Praya. Alhamdulillah acara berlangsung lancar. Beberapa hal penting dapat tersampaikan dengan baik dan orientasi ini dikawal oleh beberapa guru, terdiri dari Tim IT, Kadiv, Wali kelas setiap level, beserta kepala sekolah.

Dalam orientasi, kepala sekolah mengawalinya dengan penyampaian tentang fitrah anak yang harusnya mendapat sentuhan penting, baik akal, hati dan jasadnya. Akal dibekali dengan menanamkan ilmu dan pengetahuan, lalu hati dengan keimananan dan jasad dipenuhi dengan taat dan ihsan.

“Jadi dalam mendidik anak-anak kita, tidak serta merta langsung jleb sesuai keinginan kita. Mereka butuh proses. Mereka berproses dari hal kecil dulu. Misalnya mulai dari penguatan karakter dan akhlaknya. Dan kami insyaAllah akan merancang pola pembelajaran yang tepat dan bertahap, sehingga anak akan belajar dan berkembang sesuai dengan fitrahnya,” tegas Baiq Fitriah, selaku kepala sekolah.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi pengenalan wali kelas (walas) dan asisten wali kelas (ass walas) khusus siswa baru, kemudian penjelasan tentang model pembelajaran di masa pandemi ini yang banyak memanfaatkan media komunikasi online sebagai sarana utama dalam pembelajaran siswa. Sistem belajar kombinasi yang akan dijalani siswa didasarkan oleh kebijakan pemerintah setempat yang belum mengijinkan siswa belajar di sekolah sampai benar-benar berakhirnya masa pandemi. Maka saat orientasi berlangsung, ada sesi untuk mengenalkan dan langsung pelatihan singkat terkait sebuah aplikasi yang akan berperan penting dalam proses pembelajaran mendatang. Terakhir, orang tua siswa dibagikan seragam sekolah (khusus siswa baru), buku paket siswa dan beberapa lembar informasi lainnya.

Dengan demikian, SDIT Anak Sholeh Praya siap bekerja sama dan insyaAllah akan menjadi mitra terbaik orang tua dalam pendidikan anak. Semoga Allah meridhoi segala ikhtiar dan memudakan segala urusan terutama dalam membangun siswa yang Rabbani. Aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here