Praya (23/6) – Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, kepala sekolah yaitu Baiq Fitriah mengundang semua guru untuk rapat pada Senin, 22 Juni 2020 dari pukul 08.00 – 11.00 WITA. Rapat berlansung dengan khusyuk dan membahas beberapa agenda yang berhubungan denga persiapan pembelajaran di tahun ajaran 2020/2021.

Berdasarkan hasil musyawarah sebelumnya bersama orang tua siswa bahwa pembelajaran di tahun ajaran baru akan dilakukan dengan 2 cara, yakni kombinasi dan full daring. Dimaksud kombinasi adalah dengan melalui tatap muka dan secara daring yang telah dijadwalkan setiap pekan. Untuk menyepakati hal tersebut, maka pihak sekolah menyediakan kuisioner baik melalui online atau bisa diisi langsung di sekolah oleh orang tua siswa. Demikian hasilnya menentukan presentase siswa yang ikut belajar dengan kombinasi dan yang hanya ikut melalui full daring.

Maka dalam rapat, Baiq Fitriah membukanya dengan pemberian energi positif bagi semua guru melalui taujih yang kerap kali disampaikan setiap memulai sebuah pertemuan. Bertujuan agar semua guru selalu semangat dan bekerja ikhlas semata-mata karena Allah. Menjadikan pendidikan sebagai satu langkah dalam berdakwah dan sebagai ladang amal bagi setiap pendidik.

“Alhamdulillah, jangan sampai kita memulai sesuatu tanpa mengangungkan Allah terlebih dahulu, dan mari kita sama-sama buat generasi kita menjadi orang-orang yang akan selalu meninggikan kalimat Allah kapan dan dimanapun. Ketika kita hendak mewujudkan itu, maka mulailah dari diri kita sendiri, semoga Allah meridhoinya,“ ucapnya.

Rapat dilanjut dengan beberapa sosialisasi berupa model pembelajaran untuk proses kegiatan Belajar Memgajar (KBM) terutama melibatkan aplikasi pembelajaran, lalu adanya disposisi guru dan terakhir sistem mengajar Al Qur’an yang dilakukan full daring.

Dengan begitu harapan SDIT Anak Sholeh Praya adalah siap menyambut dan melaksanakan tahun ajaran baru dengan ikhtiar yang maksimal.

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *