Praya (19/6) – Pembagian raport berlangsung tepat hari ini, Rabu, 19 Juni 2020. Sama dengan kegiatan-kegiatan lainnya, pembagian raport juga diatur sedemikian rupa sehingga kondisi tetap aman dan nyaman bagi semua pihak, terutama orang tua siswa yang menjadi perwakilan pengambilan raport anaknya. Kegiatan pembagian raport diadakan di satu tempat, yaitu di halaman sekolah.

Deretan meja dan kursi per level kelas telah diatur sedemikiam rupa, baik dari segi jarak dan juga pembatasan orang tua serta waktu dalam pengambilan raport. Sehingga orang tua siswa datang secara bertahap sesuai jadwal yang telah ditentukan pihak sekolah. Untuk mematuhi protokol kesehatan, sekolah selalu menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer dan seringkali menghimbau semua orang memakai masker supaya dapat saling menjaga satu sama lain.

Alhamdulillah, pembagian raport berjalan dengan lancar. Disusul cerita sebagian besar orang tua siswa yang menyampaikan salam dan kerinduan anak-anaknya akan keinginannya masuk sekolah dan tidak sabar untuk segera bertemu dengan teman-teman beserta ustadz dan ustadzahnya. Hal demikian membuat suasana menjadi lebih dipenuhi rasa kekeluargaan.

Kesempatan ini juga dapat memberikan banyak pencerahan khususnya dalam menyusun atau dalam memprogramkan proses pembelajaran di tahun ajaran baru yang akan datang. Demikian hal tersebut berdasarkan pendapat-pendapat orang tua siswa yang sangat membangun dan memberikan energi positif. Sehingga untuk menindak lanjuti berbagai usulan dan saran orang tua, kami pihak sekolah mengupayakan yang terbaik buat siswa, tentu disesuaikan pula dengan kondisi dan situasi sekarang.

Semoga hasil belajar yang didapat siswa adalah hasil terbaik dan bukan menjadi satu-satunya patokan dalam menentukan kebaikan sang anak, karena setiap anak sesungguhnya dibekali dengan kemampuan dan bakat yang berbeda-beda. Begitulah Allah menciptakan, supaya setiap orang belajar bersyukur dari apa yang Allah beri.

Alhamdulillah, semua siswa dinyatakan naik kelas.

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *