Praya (17/6), Bertempat di Aula SDIT Anak Sholeh Praya, kepala sekolah bersama ketua komite dan semua wali kelas beserta perwakilan beberapa wali siswa per level hadir membahas konsep pembelajaran di tahun ajaran baru. Hal ini berhubungan dengan telah dikeluarkannya panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran dan tahun akademik baru di masa pandemi Covid’19 oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan RI.

Pertemuan tersebut sebagai ajang diskusi dengan mengeluarkan berbagai pendapat dari pihak sekolah maupun wali siswa sebagai pertimbangan untuk dilaksanakan pembelajaran selanjutnya. Beberapa opini wali siswa cukup bervariasi ketika mengetahui bahwa siswa akan kembali pada proses KBM di bulan Juli mendatang.

Maka pembelajaran daring akan tetap dilaksanakan dengan memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana KBM baik melalui youtube sekolah, WA, dan aplikasi pembelajaran lainnya, ditambah tatap muka sistem zonasi dalam kelompok-kelompok kecil dengan selalu mematuhi protokol yang ditetapkan pemerintah setempat. Sehingga konsep pembelajaran di tahun pelajaran 2020/2021 adalah kolaborasi antara pembelajaran daring dan tatap muka sistem zonasi yang dijadwalkan sesuai kesepakatan bersama, sehingga menghadirkan kenyamanan dan rasa aman baik guru maupun siswa.

“Saya setuju dengan diadakannya pembelajaram dengan tatap muka sistem zonasi, yang hanya melibatkan separuh siswa di setiap kelompoknya, sehingga jaraknya bisa diatur dan tetap memakai masker beserta kebutuhan lainnya seperti handsanitizer. Kemudian guru bisa mengemas waktu belajarnya supaya anak-anak terkondiai dengan baik. Upaya ini juga setidakya dapat mengobati rasa rindu anak-anak untuk bertemu teman-teman dan ustadz/ustadzahnya,” kata drg. Baiq Laila Isnainiwaty salah satu wali siswa saat mengemukakan pendapatnya dalam pertemuan.

Kami berharap melalui konsep pembelajaran ini tidak ada pihak yang merasa dirugikan karena sejatinya pendidikan adalah bagian dari ikhtiar bersama dalam mencetak generasi emas yang kilaunya insyaAllah mencipratkan manfaat kepada orang-orang disekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here