Praya (10/6) – Rapat kelulusan kelas 6 Khalid bin Walid digelar pada hari Rabu, 10 Juni 2020 di Aula SDIT Anak Sholeh Praya. Rapat dihadiri oleh Koordinator wali kelas, kepala tata Usaha, Koordinator Al Qur’an, Koordinator PAI dan Penjaskes serta dibersamai oleh Kepala Sekolah, Kadiv Kurikulum, Kesiswaan, Humas dan Sarpras. Sebanyak 30 siswa masuk dalam pembahasan kelulusan Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan kriteria tertentu yang telah ditetapkan oleh Dinas dan pihak sekolah.

Standar kelulusan siswa mengacu kepada ketercapaian SKL JSIT dengan 7 indikator, sebagai berikut:

  1. Memiliki aqidah yang lurus
  2. Melakukan ibadah yg benar
  3. Berkepribadian matang dan berakhlak mulia
  4. Menjadi pribadi yang bersunggung-sungguh, disiplin, dan mampu menahan hawa nafsunya
  5. Memiliki kemampuan membaca, menghafal, dan memahami Al-Qur’an dengan baik
  6. Memiliki wawasan yg luas
  7. Memiliki keterampilan hidup

Demikian kriteria kelulusan dari SKL JSIT, ditambah dengan ketercapaian KKM siswa. Pengumuman kelulusan akan diadakan hari Senin, 15 Juni 2020.

“Alhamdulillah kita akhirnya hampir di penghujung kelulusan siswa kita. Untuk berada dititik ini, prosesnya sangat panjang, sehingga ikhtiar semaksimal mungkin kita lakukan. Dalam rapat ini saya pribadi berharap dapat mendapatkan hasil terbaik dari diskusi kita untuk menentukan kelulusan siswa kita sampai hari pengumuman besok, ” kata Baiq Fitriah selaku Kepala Sekolah saat memberikan sambutan.

Semoga apa yang dihasilkan dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada sekolah tetapi juga kepada orang tua sebagai mitra pendidikan dan yang paling penting adalah pertanggung jawaban kepada Allah SWT.

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *