Covid-19 menjadikan hampir seluruh sekolah di Indonesia diliburkan selama waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah setempat. Semua siswa melakukan pembelajaran di rumah melalui sekolah online atau pengiriman lembar kerja via WA. Covid-19 ini bahkan ditetapkan menjadi pandemi di Indonesia sehingga aktivitas di luar rumah dibatasi bahkan beberapa daerah sudah melakukan lockdown untuk sejumlah tempat. Untuk mengatasi hal tersebut, maka setiap sekolah harus pandai merancang pembelajaran yang menyenangkan bagi siswanya walau berlangsung di rumah agar siswa tidak ketinggalan materi. Karena pada dasarnya, kewajiban orang tua dan guru di sekolah adalah sama, yaitu memastikan anak/siswa mendapatkan pendidikan yang baik.

Mengingat hal ini, maka guru dan wali siswa harus bekerja sama dengan baik demi terlaksananya program sekolah yang menyangkut pembelajaran dan kontrol amalan yaumiyah siswa di rumah, salah satunya melalui program student challange (Road to Ramadhan). Untuk membangun sinergi yang baik denga wali siswa, dalam hal ini Kepala SDIT Anak Sholeh Praya berkesempatan menyapa wali siswa hebat. Bertepatan dengan datangnya bulan Sya’ban yang berarti bulan Ramadhan sebentar lagi, kepala sekolah Baiq Fitriah, S. Pd menyemangati wali siswa dan berpesan terkait kegiatan pembelajaran di rumah dan menjaga keluarga dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Maka kami berharap, pesan beliau bisa menjadi kalimat penyemangat khususnya kepada wali siswa hebat yang telah berupaya mendidik dengan sebaiknya. Tentunya, ucapan terima kasih kami juga yang tak terhingga atas kerja sama wali siswa terutama sepekan lebih siswa belajar di rumah dengan pendampingan orang tua. Semoga kebaikan sekecil apapun dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *