Praya, (14/02) Bertempat di Aula TKIT Anak Sholeh Praya dilaksanakan pertemuan untuk menindak lanjuti hasil magang yang sebelumnya telah berlangsung di SDIT Nur Hidayah Surakarta. Bersama semua guru dan pegawai baik dari TKIT dan SDIT Anak Sholeh Praya ditemani Ketua Yayasan Samarada yakni Pak Zafrullah beserta sekretaris yayasan Pak Usman, S. Pdi hadir membahas hasil magang selama 3 hari di Solo. Tim-Tim yang telah ditentukan sesuai tugasnya mempresentasikan keberlanjutan hasil magang dalam program-program baru yang akan dterapkan dan segera terlaksana di TKIT maupun SDIT yang berlangsung dari pukul 08.00 – 15.30 Wita.


Doa pembuka dirangkaikan dengan sambutan yang pas disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan Pak Zafrullah yang mengutarakan bahwa magang atau study banding adalah salah satu solusi dalam meningkatkan kualitas guru,
“Untuk membangun dan meningkatkan kualitas siswa dan sekolah kita, maka sangat penting juga para guru meningkatkan kualitasnya sebagai pendidik, salah satunya dengan belajar melalui magang atau study banding. Sehingga bukan tak mungkin guru yang berkualitas dapat menghadirkan sekolah dan siswa yang memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari segi akademik maupun ibadahnya”, Ujarnya.
Kegiatan magang tersebut akhirnya menuangkan ide-ide baru di benak para guru, baik dalam hal memangkas program yang sudah ada bahkan memunculkan program baru demi kesuksesan dakwah pendidikan. Beberapa program yang diadopsi dan dimodifikasi dari SDIT Nur Hidayah sangat menarik untuk diterapkan, salah satunya adalah lomba antar guru dalam mempersiapkan dan mengkreasikan media serta proses kegiatan belajar mengajar. Secara tidak langsung hal ini dapat menggugah semangat para guru untuk menggali kemampuannya dalam membangun dakwah pendidikan menuju lebih baik.


Dengan adanya kegiatan ini, ibu Baiq Fitriah, S. Pd selaku Kepala Sekolah SDIT Anak Sholeh Praya mengungkapkan harapannya supaya semangat para guru tidak pernah kendor dan meminta semuanya bekerja semata-mata dalam rangka berdakwah (karena Allah) melalui pendidikan ini terutama dengan menghidupkan sholat malam dan melalui doa-doa yang dipanjatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here