Tulisan Sang Juara, Syafira Marwa Al-Qolbu

Tulisan Sang Juara, Syafira Marwa Al-Qolbu

Syafira Marwa Al-Qolbu, Siswi Kelas V-Ibnu Sina SDIT Anak Sholeh Praya. Sesosok anak perempuan pendiam namun tak disangka memiliki bakat literasi yang hebat. lewat puisinya yang ia buat untuk lomba menulis tingkat pelajar Se-NTB yang diadakan oleh DPD KNPI Lombok Tengah dan Rumah Baca Asma Nadia Praya mampu menunjukkan prestasinya sebagai Juara I pada perlombaan tersebut.

Puisi tersebut memiliki makna yang mendalam tentang keinginannya untuk hidup bahagia bersama Ummi dan Abinya, menulis dari hati dan perasaan yang mendalam dengan penuh harap yang ia rasakan pada usianya yang 10 tahun. Hal ini tentunya menjadi hal yang sangat membanggakan bagi kedua orangtuanya Bapak Zafrullah Hariadi dan Ibu Andriyani Zakiyah selaku inspirasi puisi hebat ini.

Kreasi semacam inipun sangat diakomodir dan diapresiasi dari pihak sekolah, sehingga kedepan pembinaan-pembinaan program literasi akan lebih ditingkatkan agar benar-benar menghasilkan siswa-siswa yang “mandiri, berprestasi, berakhlak mulia”. Amiiin.

 

Aku Yang Sepuluh Tahun

Karya : Syafira Marwa Al-Qolbu

Kelas V – Ibnu Sina

Aku yang sepuluh tahun

Ingin seperti ratu di kerajaan yang damai

Makanan yang terhidang lezat

Cinta dan pengabdian dari sekitar

Aku yang sepuluh tahun

Ingin seperti bayi nyang baru terlahir

Dipeluk hangat …

Diberi canda dan tawa tak henti …

Kini aku yang sepuluh tahun

Ingin bersama Ummi dan Abi di kerajaan yang damai

Ingin bersama Ummi dan Abi menikmati makanan yang lezat

Dengan pelukan hangat, canda tawa

Sayangi aku Ummi dan Abi …

 

Share this post