SDIT Anak Sholeh Praya Menduduki kantor DPRD provinsi NTB

SDIT Anak Sholeh Praya Menduduki kantor DPRD provinsi NTB

Senin 20 November 2017, kegaduhan terjadi di dalam gedung DPRD Provinsi NTB. “tepuk semangat….hu…ha…hu ha hu….ALLAHU AKBAR” yel yel pembakar semangat ciri khas SD IT ANAK SHOLEH PRAYA membahana di lapangan parkir gedung DPRD Provinsi NTB mengawali rangakaian kunjungan belajar Kelas 5 Ibnu Sina SD IT ANAK SHOLEH PRAYA yang mengaitkan materi pembelajaran kewarganegaraan(KWN) tentang peraturan perundang-undangan.

Kami disambut hangat oleh kepala bagian dan staff humas kantor DPRD Provinsi NTB, selanjutnya kami pun diajak berkeliling ke segala sudut bangunan dan ruangan yang ada di dalam gedung DPRD. Disinilah dimulainya kehebohan dan pengalaman luar biasa yang di alami oleh ananda kelas 5 Ibnu Sina. Satu persatu para anggota dewan yang terhormat keluar dari ruangan kerja mereka dan meninggalkan sejenak kesibukan hanya untuk menyapa, memberikan pesan kesan, motivasi dan tidak canggung untuk berfoto dengan ananda kelas 5 Ibnu Sina seolah olah kami adalah tamu negara.
Kehebohan tidak terhenti sampai di situ, kunjungan belajar kamipun di lanjutkan dengan agenda “meeting” dengan pimpinan DPRD Provinsi NTB Hj.Bq. Isvie Rupaeda SH.MH.
Kami di tempat di ruangan BANGGAR, ruangan tempat para anggota dewan menyusun anggaran. Di tempat inilah ketua DPRD Provinsi memberikan materi seputar perundang-undangan tingkat daerah. Bukan hanya materi perundang-undangan, ibu ketua dewan memberikan motivasi dan bercerita pengalaman hidup beliau sehingga menjadi ketua DPRD wanita pertama di NTB, dan menjadi inspirasi bagi ananda untuk lebih giat lagi dalam memuntut ilmu.

Kunjungan kami pun di akhiri dengan serah terima cindera hati dari ketua DPRD Provinsi NTB.
Banyak pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga yang ananda kelas 5 Ibnu Sina dapatkan dari kinjungan belajar kali ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh staff, pegawai, anggota dewan, pimpinan dewan yang menerima kami dan membagi ilmu sekaligus pengalaman hidup yang sangat-sangat berharga bagi anak-anak didik kami.

Share this post