Pelatihan Al-Qur’an Iqro’ Para Guru KBIT/TKIT/SDIT Anak Sholeh Praya

Pelatihan Al-Qur’an Iqro’ Para Guru KBIT/TKIT/SDIT Anak Sholeh Praya

Dalam rangka meningkatkan kapasitas para ustad/ustadzah di KBIT, TKIT dan SDIT Anak Sholeh Praya mengadakan pelatihan Al-Qur’an Iqro yang di bimbing langsung oleh para ustadz yang berkompeten di bidangnya. Pada kesempatan ini pelatihan tersebut di bimbing langsung oleh pembawa pertama metode Iqro’ di NTB yakni Ustadz Abdul Malik Tholib, Lc dan Ustadz Riza. Mereka telah berpengalaman selama puluhan tahun dan mengambil sumber ilmunya langsung dari asalnya yaitu Yogyakarta bersama Ustadz As’ad Umam (pengarang buku metode Iqro’)

Peserta pelatihan ini adalah semua guru-guru di KBIT, TKIT dan SDIT Anak Sholeh praya sebanyak 38 orang dan merekapun terlihat sangat menikmati pelatihan tersebut, terbukti dari antusiasme dan keaktifan mereka dalam bertanya yang terkesan penuh keingintahuan terhadap ilmu-ilmu baca Al-Quran yang masih mereka belum pahami sepenuhnya. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari dengan agenda satu hari untuk penjajakan kemampuan penguasaan Al-Qur’an peserta dan pada hari kedua pemberian materi inti.

Sekolah berharap ilmu tersebut benar-benar bisa diterapkan pada masing-masing┬áperson guru dan kemudian juga untuk para siswa di sekolah, sehingga diharapkan kualitas penguasaan buku iqro’ untuk siswa lebih baik lagi dan tentunya hal ini merupakan sebuah tujuan mulia sekolah dalam rangka meningkatkan mutu sekolah sendiri.

 

Share this post