Outdoor Learning Kelas 2 dengan Tema “Manfaat Tumbuhan dan Lingkungan Alam”.

Outdoor Learning Kelas 2 dengan Tema “Manfaat Tumbuhan dan Lingkungan Alam”.

Kegiatan kunjungan seluruh kelas 2 (Umar bin Khatab, Usman bib Affan dan Ali bin Abi Tholib) kali ini berkunjung ke KSM Ikhlas Desa Darmaji, yakni tempat pengolahan sampah.

 

Kali ini kunjungan belajar bertemakan “Manfaat Tumbuhan dan Lingkungan Alam” yang merujuk pada materi pembelajaran KWn dan Sains di sekolah. Para siswa diajak secara langsung melihat bagaimana proses pembuatan kompos dari sampah organik.

walaupun harus sampai menutup mulut dan hidung menggunakan masker karena bau yang ditimbulkan oleh sampah di sana hal itu tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk mendapatkan ilmu yang berharga di sana.

Dari pihak pengelolapun sangat antusias sekali dalam memberikan materi terkait manfaat pengelolaan sampah menjadi barang-barang yang bermanfaat lagi seperti pupuk kompos dan merekapun berharap agar nanti para siswa SDIT Anak Sholeh Praya bisa menjadi pejuang-pejuang lingkungan yang dapat mengajak dirinya dan orang-orang di sekitar mereka untuk terus menjaga kelestarian dan kesehatan  lingkungan alam di sekitar.

Share this post