MABIT SDIT Anak Sholeh Praya edisi II 2017

MABIT SDIT Anak Sholeh Praya edisi II 2017

Mencetak Generasi Emas Indonesia yang Rabbani adalah harapan terbesar yang tersemat dlm visi dan misi SDIT AS Praya.
Tentu harapan itu selalu kami ikhtiarkan dan kawal dalam berbagai bentuk program sekolah.

Salah satu program sekolah yang menjadi penunjangnya adalah MABIT ( Malam Bina Iman dan Takwa ) yang kami gelar setiap bulan.Agenda rutin yg kami lakukan pada saat MABIT adalah sholat berjam’ah,al ma’tsurat/zikir pagi dan sore bersama, muroja’ah hapalan, qiyamul lail, renungan pagi,dan senam/olahraga.
Adapun MABIT bulan ini kami gelar pada hari sabtu – ahad/22 -23 Oktober 2017 bertempat di sekolah kami tercinta.
adapun rangkaian kegiatan pada MABIT kali ini adalah pelatihan sholat khusu’ dengan Ustadz Zainuddin Sulaiman,Lc sebagai pematerinya.
sholat adalah tiang agama,semua amal perbuatan manusia itu adalah cerminan dari sholat mereka.
kalau sholatnya baik maka amal perbuatannya pasti baik dan begitu juga sebaliknya.
adapaun tujuan pelatihan ini yaitu memberikan pemahaman awal kepada ananda kami betapa amal perbuatan itu bergantung pada sholat,sholat khusyu’ mampu membuat prilaku pelakunya menjadi baik.
selain sholat khusu’ MABIT ini juga dirangkaiakan dengan pelatihan management waktu.
Pelatihan ini bertujuan supaya sejak dini kita paham kan ke ananda.betapa waktu itu adalah aset yang berharga yg harus dijaga dengan baik.
orang yg menghargai waktu berarti dia menghargai hidupnya.
adapun out put dari pelatihan management waktu ini adalah anak2 diajak untuk mampu mengatur waktunya dengan baik. anak – anak antusias sekali ketika diminta menyusun jadwal agenda harian mereka yang disana tertata rapi waktu belajar,waktu bermain,beribadah,sholat,mengaji dan waktu beristirahat, serta waktu membantu pekerjaan orangtua mereka.Harapan terbesar kami semoga mereka istiqomah menjalankan jadwal agenda haria mereka masing -masing.

semoga dengan adanya pelatihan-pelatihan yg kami berikan mampu meningkatkan kecerdasan spiritual,kecerdasan emosional,kecerdasan sosial dan intelektual ananda-ananda kami,sehingga Generasi Emas Indonesia kami harapkan akan terlahir dari rahim SDIT Anak.Sholeh Praya.
semoga Allah meridhoi segala bentuk ikhtiar kami. Aamiin
Jazakallah kami ucapkan kepada semua pihak yang mendukung acara MABIT ini wabil khusus para wali siswa SDIT AS Praya yg sudah memberi dukungan penuh.
semoga antara pihak sekolah dan para wali siswa senantiasa bersinergi mewujudkan cita-cita besar kita bersama.

Share this post